Headlines News :
Home » , , » Sekolah Alam Bandung

Sekolah Alam Bandung

Written By Unknown on Minggu, 30 Juni 2013 | 03.51

Sekolah Alam
Sekolah Alam Bandung (pendidikan terbaik) -Penggagas rencana pendidikan sekolah alam bandung yaitu Lendo Novo. Awal mulanya hnya merupakan satu ide pendidikan, namun lantas dicoba diwujudkan jadijenis sekolah. Sekolah ini memiliki dimensi alam sebagai sumber ilmu serta dapat dikelola oleh beberapa peserta didik. Rencana pendidikan sekolah alam bandung tidak menggunakan gedung sekolah yang mewah tetapi saung kelas yang terbuat dari kayu, hingga cost untuk gedung lebih murah. Pendidikan yang berkwalitas tidak ditentukan oleh fasilitas gedungnya, tetapi pada kualitas guru, metoda yang diaplikasikan dalam sistem belajar mengajar serta kurikulum yang ditunjang oleh buku yang cukup sebagai gerbang ilmu dan pengetahuan. 

Pendirian Sekolah Alam Bandung 

Dengan alasan pengembangan sekolah alam bandung di indonesia, maka lendo novo sebagai konseptor sekolah alam membangun sekolah alam di kota bandung. Dimulai oleh 5 orang alumni ITB, dirintislah sekolah alam bandung dengan 16 murid awal mulanya. pada artikel lainnya  telah  diulas mengenai sekolah alam bogor, kali ini bandung menjadi daerah tujuan lainnya. Sebagain orang tua siswa angkatan pertama dikukuhkan sebagai pengurus yayasan. Meraka yaitu edifrizal darma, tjut meliza hasan, farida handayani, sulistyani serta darma setiawan. Untuk inilah maka dengan legal segi sekolah alam bandung didirikan oleh yayasan sekolah alam bandung

Sekolah Alam
Sekolah alam bandung berdiri diatas tanah dengan luas 5.000 meter persegi di lokasi perbukitan dago utara. Lokasi sekolah alam bandung ada di tempat bapak Hendro Martono, beliau adalah seorang yang amat konsen pada pendidikan serta beliau juga dulu jadi ketua iom ITB ( ikatan orang tua mahasiswa ). Lokasi tersebut di lokasi bandung utara tepatnya di jalan dago pojok kp tanggulan cikalapa II no 4, RT/RW 9/3 kecamatan coblong. 

Pada tahun 2009 sekolah alam bandung sudah meluluskan tiga angkatan dengan keseluruhan seluruh siswa lebih kurang 300 anak (terhitung yang sudah lulus) dengan jumlah guru serta karyawan sejumlah 53 orang. 

Lansekap sekolah alam bandung didesain sedemikan rupa hingga tata area terus melindungi lingkungan. Ruangan untuk belajar siswa di sekolah alam tidak menggunakan gedung sekolah yang mewah tetapi saung kelas dari kayu. Bangunan dengan jenis saung sebagai bangunan untuk belajar sangat mungkin untuk terus menjaga perbukitan tersebut terus terjaga kesuburan serta penghijauannya. Rencana melindungi lingkungan sekolah alam bandung dimaksudkan menjaga cadangan air serta penghijaun dikerjakan memberi arti yang mendalam pada beberapa siswa untuk menanam, menjaga serta melestarikan pepohonan. Rencana ini terwujud dengan program “one man one tree”. Satu siswa mesti menanam serta menjaga tanaman di sekolah alam minimal satu pohon saat awal mereka berhimpun jadi siswa sekolah alam. Apresiasi dari kepedulian sekolah alam bandung, sekolah ini dianugrahi “the best flowery school” dari ibu dada rosada sebagai ketua penanaman sejuta pohon di kota Bandung.
-->
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-->

Kategori

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pendidikan Terbaik - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template