Headlines News :
Home » , , » Sekolah Islam Al Azkar

Sekolah Islam Al Azkar

Written By Unknown on Rabu, 03 Juli 2013 | 07.58

sekolah islam, Sekolah Islam Al Azkar
Sekolah Islam Al Azkar (pendidikan terbaik) -Sekolah islam Al Azkar ada di bawah naungan yayasan darul azkar, sesuatu yayasan yang berkiprah dalam beragam kegiatan dakwah islam yang didasari oleh ukhuwah islamiyah, dan berusaha untuk menambah kualitas umat islam dalam rencana melaksanakan amar maruf nahi munkar. Pendirian yayasan darul azkar yang menungi  sekolah islam ini disyahkan 25 juli 1996 serta terdaftar di pengadilan negeri jakarta selatan no. 91/a. jay/hkm/1996 pn. jak. sel. 

Pengelolaan program pendidikan ada di bawah manajemen perguruan islam Al Azkar. Realisasinya pembentukan sekolah islam dimulai dengan penyelenggaraan grup bermain, taman kanak-kanak, serta sekolah dasar sejak tahun 2000. Seperti sekolah islam Lazuardi yang telah dibahas pada artikel lainnya, sekolah ini berbasiskan kurikulum KTSP plus.

Kurikulum Sekolah Islam Al Azkar ( SD ) 
Sekolah islam Al Azkar menggunakan kurikulum KTSP plus, sesuatu integrasi pada kurikulum internal dan mengambil kurikulum singapura untuk bidang studi english, mathematics serta science. 
Gabungan tersebut merupakan tanggapan pada tantangan jaman global yang memerlukan sumber daya manusia yang terampil serta berwawasan luas. Karenanya lulusan sekolah islam Al Azkar dapat mempunyai kekuatan yang cukup untuk menangani ancaman hari esok dan memakai kesempatan yang nampak sebagai dampak kemajuan dari sekolah islam

Adapun pendekatan yang dapat dikerjakan saat melaksanakan kurikulum di sekolah islam Al Azkar (SD) yaitu seperti berikut : 
  • Penerapan rancangan pendidikan sekolah islam terpadu pada program pendidikan umum dengan pendidikan agama yang meliputi : Aqidah, akhlak, ibadah, Al Quran serta histori islam. Pendekatan ini diinginkan bisa merangsang prilaku islami siswa, kekuatan memikirkan, jadi serta berlaku sesuai dengan ajaran islam serta membimbing mereka dengan dasar-dasar islam 
  • Penerapan program evaluasi berdwibahasa di sekolah islam Al Azkar ( bahasa indonesia serta bahasa inggris ) mulai pada jenjang pendidikan umur awal. 
  • Aplikasi teknologi informasi ( it ) juga tidak luput dari pendekatan ini, sebagai di antara usaha untuk mempermudah terbentuknya ketrampilan serta pengetahuan yang dibutuhkan. 

Kurikulum Sekolah Islam Al Azkar (KB-TK) 
Kurikulum yang dipakai yaitu kurikulum nasional plus dengan jenis evaluasi menggunakan sistem sentra untuk mendukung home class. Tiap-tiap kelas memiliki kapasitas 18 anak serta dibimbing oleh dua guru dengan bahasa pengantar bahasa indonesia serta inggris. 

Sentra yang ada pada sekolah islam Al Azkar diantaranya: 
  • Sentra iman serta taqwa. 
  • Sentra science. 
  • Sentra math. 
  • Sentra art. 
  • Sentra dramatic play. 
  • Sentra language. 
  • Sentra library. 

Jenis evaluasi sentra pada sekolah islam Al Azkar :

Jenis evaluasi yang dipakai pada sekolah islam Al Azkar yakni sistem sentra yang disebut pusat dari aktivitas bermain serta belajar dengan spesifikasi serta ketertarikan/minat sesuai dengan keperluan perubahan anak. Sistem sentra pada sekolah islam ini merupakan kiat yang efisien saat mengembangkan domain perubahan dengan maksimal hingga anak sukses dalam perubahannya. Sentra- sentra yang dikembangkan yaitu: 

Sentra iman serta taqwa (imtaq) 
Sekolah islam AL Azkar berkeinginan untuk menolong anak untuk mengetahui serta mengerti konsep-konsep agama islam dengan sederhana hingga anak dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Sentra science 
Sekolah islam AL Azkar menolong anak untuk mengetahui serta mengerti konsep-konsep science sederhana melewati observasi, eksplorasi dan seterusnya. 

Sentra math 
Sekolah islam AL Azkar melatih anak untuk mengembangkan daya pikirnya melewati konsep matematika sederhana dan menolong anak dalam keterampilan membangun serta menyusun ke representasi wujud nyata dari bermain sendiri sampai pada kekuatan bekerja bersama dalam grup kecil dengan rencana serta membangun. alat-alat yang disiapkan : balok dengan beragam jenis wujud serta ukuran, lego, lassy, orang-orangan wujud mini, counting tree dan sebagainyanya. 

Sentra art 
Sekolah islam AL Azkar berfokus pada peluang untuk mengembangkan kekuatan menggunakan beragam alat serta bahan yang tidak sama dengan tujuan pengalaman sistem bekerja, bukan hanya hanya membuahkan satu produk atau hasil karya. 

Sentra dramatic play 
Sekolah islam AL Azkar beri dukungan seluruh perubahan anak yang konsentrasinya pada hubungan sosial terhitung di dalam nya micro serta macro play dengan alat-alat yang beri dukungan kreativitas anak untukberkreasi dengan imajinasinya.  

Sentra language 
Sekolah islam AL Azkar fokus pada peluang anak untuk mengembangkan kekuatan berbahasa, berkomunikasi dengan rekan serta guru, terhitung permainan kartu huruf serta kata. 

Sentra library 
Sekolah islam AL Azkar menolong menumbuhkan ketertarikan anak pada buku melewati aktivitas mendengarkan cerita, membaca buku bergambar dengan kata-kata sederhana lantas menceritakan kembali pada rekan.

Alamat Sekolah Islam Al Azkar
Sekolah ini beralamat di Jl. Raya Karan Tengah Nomor 30-A, Cilandak, Jak Sel
No Tlp. 021 7500330

-->
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-->

Kategori

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pendidikan Terbaik - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template