Headlines News :
Home » » Sekolah TK NIZAMIA ANDALUSIA

Sekolah TK NIZAMIA ANDALUSIA

Written By Unknown on Rabu, 30 Januari 2013 | 09.22


Sekolah TK NIZAMIA ANDALUSIA (Pendidikan Tebaik) -Aktivitas evaluasi siswa/anak yang memusatkan anak sebagai subjek, bukan hanya objek evaluasi hingga siswa/anak jadi lebih aktif didalam aktivitas studi. Cara ini menjadikan sekolah TK Nizamia Andalusia menjadi pilihan lembaga pendidikan anak yang diunggulkan.
Sistem evaluasi untuk anak umur awal yaitu sistem hubungan antar anak, sumber studi, serta pendidik didalam satu lingkungan studi spesifik untuk meraih tujuan yang sudah ditetapkan.

Bermain Sembari Studi, Studi Seraya Bermain
Sekolah TK NIZAMIA ANDALUSIA menerapkan agar aktivitas studi mengajar dikerjakan dengan rencana “bermain sembari belajar” dikarenakan
bermain adalah karakter alami tiap-tiap anak. Unsur bermain didalam pendidikan taman kanak-kanak tidak bisa dikurangi, terlebih ditiadakan sekalipun, dikarenakan unsur bermain adalah tanda-tanda yang menempel pada kodrat anak. 
perihal ini bisa dilihat pada seorang anak yang senantiasa bermain apa saja, dimanapun anak itu ada, meskipun tidak sama situasi masyarakatnya.
Aktivitas bermain yang merencanakan, layaknya disekolah, bisa mengembangkan dengan awal segi :

  • Agama / moral 
  • Bahasa 
  • Fisik ( koordinasi motorik halus serta motorik kasar ) 
  • Seni 
  • Kognitif ( daya pikir, daya cipta ) 
  • Kemandirian 
  • Social-emosi 

Dengan integratif. anak bisa studi melewati permainan untuk mengerti dirinya, orang lain serta lingkungannya.

Nuansa Islami
Mengintegrasikan tiap-tiap aktivitas studi dengan nilai-nilai agama dalam rencana pembentukan tingkah laku serta pengembangan kekuatan dasar

Kurikulum 2004
Merujuk pada kurikulum 2004 berstandar kompetensi, isi program aktivitas studi mengajar termasuk :
  • Program aktivitas studi mengajar dalam rencana pembentukan tingkah laku melewati pembiasaan didalam aktivitas sehari-hari, meliputi : moral serta nilai-nilai agama, sosial, perasaan / emosional serta kemandirian. 
  • Program aktivitas studi dalam rencana pengembangan kekuatan basic melewati aktivitas yang tersusun serta terencanakan, meliputi kekuatan berbahasa, kognitif, fisik serta motorik dan seni. 

Bilingual 
mengajarkan bhs inggris melewati pembiasaan didalam pembicaraan. rencana bilingual ini dikerjakan dengan bertahap, bersamaan dengan kekuatan bhs ibu ( bhs. indonesia )

Segi Pengembangan 
Language
Evaluasi untuk anak-anak ditahap awal pendidikan mereka kami konsentrasikan pada kekuatan bhs : mendengar, bicara, membaca, menulis. guru mengerti bahwa pada waktu mulai bersekolah, murid telah studi bicara serta mendengarkan ( sebagai kekuatan yang kompleks ). Kemampuan-kemampuan ini yaitu basic yang kuat. namun sebagian anak mempunyai pengalaman yang kian lebihpada yang lain. Untuk menanggung bahwa pengalaman berbahasa yang bernilai tersebut bisa terbagi dengan murid lain, guru dapat isi tahun-tahun awal dengan pelajaran bhs, dengan terus mencermati pada kekuatan tiap-tiap individu.

Listening
anak mulai menggunakan kekuatan mendengar jauh sebelum saat mereka bersekolah, namun disekolah, kekuatan mendengar ( listening ) jadi kegiatan yang lebih serius. tujuan guru yaitu anak-anak bisa bergantian menanti temannya selesai bercerita baru lantas bicara ; berhubungan dengan pembicara memberikan tanggapan pada apa yang mereka dengar ; mendengarkan cerita, kaset, nada, lagu serta juga sajak ; berlatih terlibat percakapan ( conversation ) ; mendengarkan serta ikuti perintah ; mendengarkan info serta membaginya dengan yang lain.

Speaking
sama layaknya mendengarkan, murid telah dapat bicara sebelum saat mereka mulai bersekolah, dikarenakan kekuatan bicara berkenaan jamant dengan kekuatan komunikasi yang lain. tujuan guru yaitu supaya murid bisa berperan serta didalam aktivitas diskusi di kelas ; studi beragam jenis sajak, puisi, serta lagu berulang-ulang ; mengunakan telephone sebagai media bicara dengan jelas ; berhubungan dengan rekan atau orang dewasa baik disekolah ataupun dirumah.

Writing
menulis adalah kekuatan yang berkembang melewati kekuatan membaca. pada level playgroup, tujuan guru yaitu mendorong murid bikin catatan di kertas ( walau sekedar hanya coretan awal mulanya ) ; “menulis” melewati menggambar yang disebut langkah awal dari menulis cerita ; jadi sadar bahwa tiap-tiap orang memiliki inspirasi untuk jadikan cerita bila ditulis ; studi menulis huruf serta angka ; mulai menulis kata ; coba menuangkan inspirasi melewati catatan ; tahu bahwa cerita bisa dirubah ; diperbaharui serta perpanjang apalagi dibuang bila salah ; berlatih menulis baik di sekolah ataupun dirumah melewati menulis pesan, undangan, ucapan terima kasih, ataupun surat untuk rekan.

Reading
didalam bidang bhs, tujuan evaluasi yaitu supaya murid tahu bahwa catatan datang dari ucapan yang lantas ditulis, serta bisa dibaca kembali. tahu bahwa orang yang menulis sesuatu karya catat dimaksud penulis ( author ) ; tertarik dapat buku literatur ( terhitung lirik lagu, sajak, serta puisi ) ; senang pergi ke perpustakaan ; studi membaca gambar serta symbol ; studi membaca warna serta benda-benda umum yang lain ; tahu abjad ; studi membedakan beragam bunyi huruf ; menambah pembendaharaan kata melalui pengalaman ; mulai bisa membaca cerita yang telah mereka kenal serta telah dulu dikisahkan.

ii. Matematika
Menghimpitkan pada rencana pengalaman konkrit. didalam tingkat playgroup, pengenalan rencana matematika tetap berbentuk kata serta angka.

Basic Terms
guru inginkan anak untuk tahu terminologi basic yang dipakai untuk menjelaskan jalinan antar objek atau angka ; kian lebih, kurang dari, sama juga dengan, tidak sama dengan, serta grup atau set.

Spatial Terms
anak-anak biasanya mengetahui arti-istilah layaknya : jauh serta dekat, di dalam serta diluar, di atas serta di bawah, didepan serta dibelakang, buka serta tutup, kanan serta kiri, menuju serta dari, kosong serta penuh, di antara, disamping, diseberang, pertama, selanjutnya, serta paling akhir.

Comparisons
arti-istilah perbandingan yang umumnya dipakai oleh anak-anak yaitu :tinggi serta pendek ; besar serta kecil ; panjang serta pendek ; tingi, lebih tinggi dari, sangat tinggi ; pendek, lebih pendek dari, sangat pendek ; semakin besar, semakin besar dari, sangat besar ; kecil, lebih kecil dari, sangat kecil ; panjang, lebih panjang dari, sangat panjang.

Numerals
pada waktu mulai bersekolah, beberapa besar anak-anak telah mulai mengetahui serta studi angka. di sekolah, merekamulai mengembangkan kekuatan ini hitung sampai angka 20 ( dua puluh ), mengetahui serta menulis angka sampai 20, mengurutkanpertama, ke-2, ketiga, keempat serta kelima ; mengetahui benda-benda serta mengelompokkan mereka menurut wujud, jumlah ataupun warnanya ; serta dapat mengetahui sekelompok benda berjumlah 5 ( lima ) tanpa mesti mengkalkulasi tiap-tiap bendanya.

Shapes
Evaluasi tentang wujud, adalah langkah awal pengenalan geometri. anak-anak mulai studi enali bentuk-bentuk layaknya : lingkaran, persegi panjang, kotak, serta segitiga.

Time and Measurement
Tujuan guru mengenalkan waktu, duit serta pengukuran yaitu, supaya anak-anak dapat menjelaskan waktu hingga ke jam. tahu rencana pagi, siang, serta malam. Belajar mengestimasi jarak gunakan benang, tangan, kaki atau dengan alat yang lain. Tahu perbedaan ukuran serta berat sesuatu benda.


iii. Science
Anak kecil dengan alami mempunyai rasa mau tahu yang amat tinggi, senantiasa berkemauan menjelajahi dunia lebih kurang mereka. tujuan dari kurikulum science ini yaitu untuk mensupport atau mendorong rasa keingintahuan ini.

Living things
anak-anak pelajari karakter dari tanaman serta binatang-pola pertumbuhannya, manfaatnya, serta perawatan yang mereka butuhkan. anak studi untuk mendeskripsikan serta lakukan perawatan pada tanaman serta binatang, melaporkan penemuan-penemuanmereka didalam jurnal science mereka melewati gambar, cerita, atau catatan khas anak tk.

The Five Senses 
anak-anak bisa mengunakan dengan sadar seutuhnya indra mereka ( perasa, penciuman, pendengaran, sentuhan serta penglihatan ) untuk beroleh info perihal dunia sekelilingnya.

Development of inquiry and thinking skill
Anak-anak studi untuk mengamati dengan seksama, ajukan pertanyaan, serta lakukan eksperimen kecil ( biaasnya dengan tanaman serta binatang ).


iv. Health
Anak umur tk beraktivitas fisik yang terkait dengan baik kekuatan motorik kasar ( lari, melompat, memanjat ) ataupun motorik halus ( menyusun puzzles, balok, permainan keseimbangan ). mereka studi tentang sebagian segi perkembangan serta perubahan. banyak dari kurikulum science terkait dengan kesehatan, begitupun dengan sebagian cerita di kurikulum bhs ( language art )

Basic Health Habits
Anak-anak pelajari pentingnya memelihara tubuh mereka :
gigi, mata, olahraga, istirahat, serta kebersihan.

nutrition
Anak-anak studi perihal grup makanan, pentingnya dapat penentuan makanan serta pola makan sehat, kandungan dari makanan yang tidak sama, serta rutinitas makan yang tidak sama cocok kebiasaan.

safety
Kursus kehati-hatian untuk anak-anak menghimpitkan pada begitu pentingnya untuk waspada jika ada di lebih kurang mesin, jalanan, serta di taman bermain.

v. social studies
Didalam th. awal periode sekolah, kurikulum sosial bertujuan pada keluarga serta tetangga, jalinan sosial, serta tanggung jawab sipil. bagaimana berhubungan serta mengerti orang dari beragam budaya, histori serta
geografis.
Bagaimana supaya anak-anak dapat mengetahui nama mereka didalam wujud catatan ; mengetahi nomer telephone mereka sendiri serta bisa menggunakan telephone ; tahu nama jalur rumah mereka ; tahu seluruh nama di keluarga inti ataupun keluarga besar mereka ; serta tahu apa pekerjaan serta hobi tiap-tiap bagian keluarga mereka ; dapat menjelaskan bagaimana mereka kesekolah serta menggambarkan rutenya ; menjelaskan kesukaan-kesukaan mereka maupun temannya ; tahu serta menghormati perbedaan wujud keluarga yang barangkali dimiliki orang lain ( mempunyai dua orang tua, single parent, orang tua tiri, dan seterusnya ) ; mulai mengetahui keluarga di budaya yang tidak sama ; tahu pentingnya liburan agama baik agama mereka sendiri maupun agama lain ; mulai studi perihal tokoh-tokoh populer sebagai perumpamaan : wali songo, jend. sudrman, dan lain-lain ; mulai studi perihal perihal yang terkait dengan kewarganegaraan ; bertangung jawab atas tindakannya ; menolong saat membuat ketentuan berbarengan ; sharing serta menghormati orang lain ; serta mulai studi geografi melewati objek layaknya cuaca, musim ataupun peta.

vi. The Arts 
Ekpresi pribadi yaitu alami untuk anak-anak serta mesti di dukung serta dikembangkan. amatlah mutlak untuk guru serta orangtua untuk terima ekspresi unik anak tanpa mengkritikinya. konsentrasi dari kurikulum art di tahun-tahun awal yaitu kenyaman didalam berperan serta.

Music 
anak-anak bernyanyi, bereksperimen bikin suara
gunakan beragam jenis instrumen musik, mendengarkan beragam jenis jenis musik yang tidak sama, bikin lagu, serta menghadiri pertunjukkan musik.

Movement 
Anak-anak menggunakan tubuh mereka saat menari serta lihat pertunjukkan tari

Drama
Anak-anak menggunakan boneka tangan, menggunakan kostum, bermain drama serta melihat pertunjukkan drama.

Drawing and sculptures
Anak-anak bereksperimen dengan beragam jenis media layaknya cat air, krayon, pensil, spidol, serta tanah liat.

Poetry and Creative Writing
Anak bekreasi dengan puisi, lagu, cerita serta drama. hasil karya mereka dapat dihimpun kedalam buku.

Alamat serta kontak 
jl. prapanca raya nomer 17 
telpon. 021-7254903/04

-->
Share this article :

1 komentar:

  1. KISAH NYATA berbagi info...
    saya belum lama ini
    bulan juni 2016
    tepat di hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016)
    KU DI TIPU

    rumah juru kunci (PALSU)
    a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    ciri-ciri: orang kurus,kulit kuning sawo,tinggi 160+
    (PRAKTEK DGN BONEKA JENGLOT PALSU)
    melakukan pesugihan dana Goib
    di desa pagundan
    kampung dusun kliwon
    Rt.018 Rw.05
    (KUNINGAN JAWA)
    tempat tinggal istri ke 1(TUA)
    (anak 2 cowo)
    juru kunci (PALSU)
    a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    mempunyai 3 istri
    selama menipu sebagai juru kunci PALSU 8 thn...

    tempat makam keramat&sumur keramat
    desa pagundan (TIPUAN/PENIPU)
    kampung dusun kliwon
    Rt.018 Rw.05 (KUNINGAN JAWA)
    aku hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016) melakukan ritual selama 3x..(Ritual)...
    sampai aku merogoh kocek ku sebesar 35jt lebih...
    membeli CERUTU JANGKRIK (komplit)
    35pcs x 600rb = 21 jt
    mebeli sesaji (komplit):
    nasi tumpeng
    buah,menyan,kembang dll
    sebesar 14jt lebih...

    juru kunci (MENIPU KU)
    a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    alamat Rumah tinggal >>>>
    istri (MUDA) ke 2 anak 4 (3 cewek 1 laki)
    Desa sidarja
    kampung cisalak
    blok pahing
    kecamatan ciawi gebang
    kabupaten kuningan (jawa)
    Rumah a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    yg mengaku juru kunci..
    di belakang sekolah SD negri
    turun lapangan bola
    sidaraja kuningan

    ku mengadakan Ritual dana goib
    hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016)
    di makam keramat & sumur keramat
    di desa pagundan
    kampung dusun kliwon (KUNINGAN)
    selama 3x...(3 hari komplit sesajen)
    tepat ritual yg ke 3 hari minggu,
    juru kunci PALSU
    a/n: Ading 36thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    berkata di makam keramat,mengatakan uang dana goib,akan di antar langsung oleh arwah makam keramat
    desa pagundan
    kampung dusun kliwon (kuningan)
    tepat jam 1 malam di Rumah aku
    tggu di jembatan ke5 dekat Rumah ku

    setelah melakukan ritual yg ke3x..
    (komplit sesajen dari ke 1x-3x)
    ku lansung bergegas pulang ke Rumah
    dan ku sampai di jembatan yg ke5
    hari minggu pkl 11 malam...
    ku tunggu,sambil baca mantra panggil arwah makam keramat
    ku baca mantra sampai pkl 3 subuh (minggu 12-6-2016)
    arwah makam keramat tak kunjung hadir/datang...
    juru kunci PALSU
    a/n:Ading 36 thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    ku tlp&sms juru kunci palsu itu
    tidak di angkat&tidak membalas sms ku sama sekali (ku di tipu)..

    hati-hati saudara ku
    jangan mudah percaya,apa lagi baru kenal&mengaku juru kunci,paranormal,dukun dsb
    (modus penipuan)

    www.ading36thn_penipuan.com
    sekian dan terima kasih

    alamat rumah yg di tinggal&di tempati >>>>
    juru kunci (PALSU)
    a/n: Ading 36 thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    (PRAKTEK DGN BONEKA JENGLOT PALSU)
    istri (MUDA) ke 2 mempuyai
    anak 4 (cewe 3 cowo 1)
    desa sidarja
    kampung cisalak
    desa pahing
    kecamatan ciawi gebang
    kabupaten kuningan (jawa)
    di belakang SD NEGRI
    SiDARAJA KUNINGAN

    BalasHapus

-->

Kategori

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pendidikan Terbaik - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template