Headlines News :
Home » » Field Trip Sekolah Cikal ke Kemang Medical Care

Field Trip Sekolah Cikal ke Kemang Medical Care

Written By Unknown on Senin, 27 Mei 2013 | 16.37

sekolah cikal
Bagaimana sih bila siswa sekolah cikal field trip ke rumah sakit ? pastinya seru dan heboh begitupun dengan situasi pagi hari tanggal 2 serta 3 Agustus 2012 di RSIA Kemang Medical Care pada proses aktivitas field trip sekolah cikal yang diramaikan dengan kehadiran anak-anak cerdas yang lucu serta menggemaskan. Field trip ini menjadi nilai tambah untuk anak dalam mengenal lingkungannya, lebih menerapkan konsep practical. 

Kunjungan siswa-siwi sekolah cikal yang berumur pada 2 s/d 3 tahun itu mempunyai tujuan untuk memperkenalkan mereka pada profesi-profesi tenaga medis, RSIA memberikan edukasi serta sosialisasi pemeliharaan kesehatan tubuh, kesehatan gigi serta mulut, memperkenalkan pelayanan serta sarana kesehatan anak di rumah sakit yang ramah serta bersahabat dengan pendekatan yang sesuai dengan umur anak, dan beri dukungan siswa-siwi sekolah cikal supaya tidak takut berkunjung ke dokter atau rumah sakit. 

Siswa-siswi sekolah cikal dibagi dalam grup sesuai kelas serta ikuti rangkaian aktivitas perjumpaan profesi tenaga medis, ukur suhu, tinggi, serta berat badan, ceramah kesehatan, serta story telling. Ceramah gaya hidup sehat serta pemeliharaan tubuh disampaikan oleh dr. Krisna Dewi serta dr. Adrian Ali harahap dari tim dokter umum RSIA kemang medical care. Ceramah pemeliharaan kesehatan gigi serta mulut dan kontrol gigi didampingi oleh drg. Helsa ramelya, spkga, drg. Yuri desi, spkga, serta drg. nuniek delmiyanti dari tim dental clinic RSIA Kemang medical care. 

sekolah cikal
Siswa siswi sekolah cikal terlihat antusias ikuti seluruh aktivitas. anak-anak amat bersemangat saat dokter umum serta dokter gigi memeriksa situasi umum kesehatan serta kesehatan gigi serta mulut mereka, beberapa besar apalagi coba menggunakan alat-alat kontrol. sebagian anak menangis serta tampak agak takut terlebih di awal aktivitas, tetapi mereka terlihat gembira pada pertengahan sampai akhir acara field trip sekolah cikal ini.

Pada akhir aktivitas, waktu ditanya apakah mereka tetap takut berkunjung ke rumah sakit untuk di check oleh beberapa tenaga medis, siswa-siwi sekolah cikal menyebutkan tidak takut lagi, sebagian anak menyebutkan pingin jadi dokter atau perawat waktu dewasa kelak.
-->
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-->

Kategori

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pendidikan Terbaik - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template