Headlines News :
Home » » Sekolah Islam SMP Islamic Village

Sekolah Islam SMP Islamic Village

Written By Unknown on Selasa, 25 Juni 2013 | 09.39

Sekolah Islam SMP Islamic Village, Sekolah Islam
Sekolah Islam SMP Islamic Village (pendidikan terbaik) -Sekolah ini bernaung di bawah yayasan Islamic village. Sekolah islam SMP Islamic Village mulai dirintis tahun 1974 serta dengan operasional berdiri pada 02 januari 1975. Dalam perjalananya sekolah ini alami perubahan yang cukup baik. Ini dapat dilihat dari segi jumlah yang cukup stabil dengan jumlah kelas pararel 10 sampai 15 kelas hingga saat ini. 

Pada tahun pelajaran 1999/2000 dengan spesial menciptakan inovasi sekolah dengan nama kelas unggulan yang dalam perkembanganya jadi sekolah islam smp plus islamic village pada tahun 2004 berpisah dengan sekolah induknya SMP swasta Islamic village. Karena tantangan sekolah baik dengan internal ataupun eksternal cukup tinggi. Terutama untuk smp plus islamic village mesti terus berbenah diri untuk lakukan perbaikan dalam pengelolaanya serta terobosan program programnya supaya lebih bermutu. 

Kurikulum Sekolah Islam SMP Islamic Village Tangerang

Aktivitas yang dikerjakan di sekolah islam SMP plus islamic village menggunakan kurikulum terpadu (integrated cuririculum) pada diknas serta diniyah dengan pengembangan salah satunya : 

  • Rencana pendidikan Islam terpadu program ini memadukan pada rencana pendidikan nasional serta rencana pendidikan Islam baik dari metodologi ataupun sistem pengajaran 
  • Kurikulum 2006 atau ktsp (kurikulum tingkat satuan pendidikan) merupakan kurikulum yang dikembangkan dengan prinsip diversifikasi sesuai dengan satuan pendidikan, potensi tempat serta peserta didik acu pada standar isi serta standar kompetensi lulusan dan berdasar pada tips bsnp (badan standar nasional pendidikan) 
  • Muatan lokal. Mengembangkan kekuatan berbahasa asing serta pengenalan teknologi basic dan pengenalan tekonologi informasi. 
  • Tahsin Qur’an. Program ini mengantarkan siswa menuju penguasaan membaca al-quran dengan baik serta benar. 
  • Tahfidz Qur’an. Program ini merupakan program menghapal Al-qur’an yang dengan berkala dikerjakan sistem pengujian tiap-tiap juz serta yang lulus dapat mendapatkan sertifikasi hingga kekuatan hapalan Qur’an dari tiap-tiap siswa bisa terukur. ada lebih kurang 17 siswa yang dengan spesial dalam program ekstrakurikuler tahfidz quran. 
  • Full day school. Program ini mempunyai tujuan untuk mengkondisikan aktivitas sehari-harinya siswa dengan lingkungan sekitarnya, baik kekuatan akademis ataupun akhlaq sehari-harinya siswa dalam berhubungan dengan sesama ataupun dengan lingkkungan sekitarnya. evaluasi diawali jam 6:45 diakhiri sampai jam 16:00 (full day) 

Tak hanya mendapatkan pelajaran bidang kurikuler siswa mendapatkan aktivitas ekstrakurikuler yang mempunyai tujuan untuk siswa mengembangkan diri kearah terwujudnya siswa yang berakhlak islami, cerdas, kreatif, mandiri, serta memiliki kepekaan sosial salah satunya : 

Program pengembangan diri (life skill) program ini mempunyai tujuan untuk mengelola, mengembangkan dan memberdayakan kekuatan diri siswa melewati aktivitas, tso (thariq student outbond), AMT (achievement motivation training), LDKS (latihan basic kepemimpinan siswa), RIIL (rihlah ilmiah), MAIS (mentoring agama islam) dan visit education yang dikerjakan dengan berkala sesuai jenjang levelnya. disamping itu untuk pengembangan emosional serta spiritual siswa dikerjakan aktivitas pembinaan melewati mabit (malam bina iman serta taqwa) dan pembentukan halaqoh tarbawiyah. 

Program ekstrakurikuler yang lain, salah satunya taekwondo, futsal, badminton, english club, computer programme, serta yang lain. 

Fasilitas Sekolah Islam SMP Islamic Village Tangerang

Sekolah Islam SMP Islamic Village, Sekolah Islam
Bangunan sudah berdiri dengan sarana; 18 area kelas, area administrasi, area guru, area tamu, serta dilengkapi ac dalam tiap-tiap ruangan. gedung baru ini juga disediakan untuk siswa baru tahun ajaran 2013 - 2014. area kelas yang ada untuk siswa baru cuma enam kelas (180 siswa). 

  • masjid 5000 jamaah 
  • gedung futsal 
  • gedung bulu tangkis 
  • kolam renang 
  • lapangan bola 
  • area atletik 
  • area parkir luas 
  • lingkungan bersih
Alamat Sekolah Islam SMP Islamic Village Tangerang
Jl. Raya Kelapa Dua, Komp. Islamic Village. Tangerang 

-->
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-->

Kategori

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pendidikan Terbaik - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template