Headlines News :
Home » » SMA Negeri Unggulan M. H. Thamrin

SMA Negeri Unggulan M. H. Thamrin

Written By Unknown on Rabu, 26 Juni 2013 | 09.24

SMA Negeri Unggulan M. H. Thamrin
SMA Negeri Unggulan M. H. Thamrin (pendidikan terbaik) -Jakarta merupakan ibukota dari republik indonesia yang tercinta, di mana jumlah penduduknya sekarang ini kurang lebih 15 juta jiwa. 

Dari 15 juta jiwa ini sekurang-kurangnya ada persen dari jumlah penduduknya terutama anak-anak umur sekolah yang mempunyai kepintaran serta kecerdasan di atas rata-rata. Dikarenakan provinsi DKI Jakarta kondisi alam dan geografisnya tidak memiliki sumber daya alam layaknya didaerah lain maka dirancanglah sesuatu ide oleh pemda provinsi dki jakarta terutama dibidang pendidikan, untuk bikin sesuatu ikon untuk kota jakarta yang melambangkan bahwa jakarta juga memiliki suatu tempat untuk mengembangkan anak-anak umur sekolah yang mempunyai kelebihan di atas rata-rata. Dari ide tersebutlah dibentuk SMA Negeri Unggulan M. H. Thamrin, dimana beberapa lulusannya kelak tak hanya cerdas serta pandai dibidang ilmu dan pengetahuan juga bisa jadi calon-calon pemimpin bangsa dimasa yang akan tiba yang unggul dalam bidang sains, trampil, sehat jasmani, yang dilandasi iman -taqwa 

Selanjutnya pada bln. Juli 2009 diresmikanlah sesuatu sekolah spesial oleh pemerintah tempat provinsi DKI Jakarta dengan nama SMA Negeri Unggulan M. H. Thamrin didaerah bambu apus cipayung jakarta timur, di mana di sini bisa dikatakan spesial dikarenakan sebagian syarat yang perlu dipenuhi oleh beberapa calon siswa yang dapat masuk disekolah tersebut diantaranya : 

  • IQ minimal 120 
  • Nilai rata-rata minimal terutama mata pelajaran sains serta bhs. inggris 8.0 (semester 1 s/d semester 5) 
  • Lulus test akademik serta test psikologi 
  • Bersedia untuk tinggal diasrama 

Sekolah SMA Negeri Unggulan M. H. Thamrin merupakan sekolah yang dirancang spesial yakni berbasis penguatan pada mata pelajaran hard science layaknya matematika, fisika, kimia serta biologi dengan beban belajar rintisan system SKS (satuan kredit semester), dan mengaplikasikan kurikulum cambridge dalam rencana persiapan sertifikasi internasional as serta a level 

dikarenakan kekhususannya dibidang hard science maka sekolah ini diberi julukan sebagai school of science olympiad. Sekolah negri ini tidak kalah oleh sekolah swasta terkenal seperti sekolah International Islamic Boarding School dan sekolah cita buana.
-->
Share this article :

1 komentar:

  1. Nilainya makin ke gusur :
    - SMAN 8
    - SMAK Santa Ursula
    - SMAK BPK Penabur 1
    - SMA Al Azhar Pusat 1
    - SMA Labschool Kebayoran
    - SMAN 28
    - SMAN 34
    - SMAN 81
    - SMAN 68
    - SMAN 61
    - SMAN 39
    - SMAK Kanisius
    - SMAN 47
    - SMAN 78
    dan lain lain

    #JAKARTA_KERAS

    BalasHapus

-->

Kategori

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pendidikan Terbaik - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template