Headlines News :
Home » » Pendidikan Karakter pada Pendidikan Anak

Pendidikan Karakter pada Pendidikan Anak

Written By Unknown on Minggu, 19 Mei 2013 | 00.24


pendidikan anak
Pendidikan Karakter pada Pendidikan Anak (Pendidikan Terbaik) -Anak terlahir dengan membawa “personality” atau kepribadian. Umumnya kepribadian manusia ada 4 jenis serta masih banyak sekali teori yang memakai arti yang tidak sama apalagi ada yang memakai warna, namun polanya terus sama, hal inilah yang perlu diperhatikan dalam pendidikan anak. Umumnya kepribadian ada 4, yakni : 

1. Koleris : jenis ini bercirikan pribadi yang senang kemandirian, tegas, berapi-api, senang tantangan, bos atas dirinya sendiri. 

2. Sanguinis : jenis ini bercirikan senang dengan perihal praktis, happy serta ceria senantiasa, senang surprise, senang sekali dengan aktivitas social serta bersenang-senang. 

3. Phlegmatis : jenis ini bercirikan senang bekerja bersama, hindari konflik, tidak senang pergantian mendadak, rekan bicara yang enak, suka perihal yang tentu. 

4. Melankolis : jenis ini bercirikan senang dengan perihal detail, menaruh kemarahan, perfection, senang instruksi yang jelas, aktivitas teratur amat disukai. 

Diatas ini yaitu teori yang klasik serta saat ini teori ini sangat banyak berkembang dan mempengaruhi pendidikan anak, serta ada banyak dipakai sebagai alat tes sampai pengukuran potensi manusia. 

Tiap-tiap orang punya kepribadian yang berlainan, dari ke 4 kepribadian tersebut, tiap-tiap kepribadian tersebut mempunyai kelemahan serta keunggulan tiap-tiap dna perlu disesuaikan dalam memilih cara pendidikan anak. contohnya jenis koleris sama dengan orang yang bicara “kasar” serta kadang-kadang tidak hiraukan, sanguin pribadi yang kerap sulit diajak untuk serius, phlegmatis kerapkali sulit diajak mengambil langkah yang tentu serta terkesan pasif, melankolis terjerat dengan dilemma pribadi “iya” dimulut serta “tidak” dihati, dan condong perfectionis dalam detail kehidupan dan inilah yang kadang-kadang bikin orang lain cukup kerepotan. 

Setiap manusia tidak dapat menentukan kepribadiannya, kepribadian telah hadiah dari Tuhan sang pencipta waktu manusia dilahirkan. serta tiap-tiap orang yang mempunyai kepribadian tentu ada kelemahannya serta kelebihannya di segi kehidupan social serta tiap-tiap pribadi. Gampang ya, penjelasan ini. 

Nah, ciri-ciri atau karakternya di mana? waktu setiap manusia belajar untuk menangani kelemahannya serta memperbaiki kelemahannya serta memunculkan rutinitas positif yang baru maka inilah yang dimaksud dengan ciri-ciri atau karakter. Contohnya, seorang koleris murni namun amat santun saat menyampaikan pendapat serta instruksi pada sesamanya, seorang yang sanguin dapat membawa dirinya untuk berlaku serius dalam kondisi yang memerlukan ketenangan serta perhatian konsentrasi. Pendidikan ciri-ciri/karakterdalam pendidikan anak yaitu pemberian pandangan mengenai beragam type nilai hidup, layaknya kejujuran, kecerdasan, kepedulian dan sebagainyanya. Serta itu yaitu pilihan dari tiap-tiap individu yang butuh dikembangkan serta butuh di bina, sejak umur awal ( idealnya ). 

Ciri-ciri tidak dapat diwariskan, ciri-ciri tidak dapat dibeli serta cii-ciri tidak dapat ditukar. Ciri-ciri mesti dibangun serta dikembangkan dengan sadar hari untuk hari dengan melewati satu sistem yang tidak instan. cii-ciri tidaklah suatu hal bawaan sejak lahir yang tidak bisa diubah lagi layaknya sidik jari. 

Orang-orang dengan ciri-ciri jelek condong mempersalahkan situasi mereka. Mereka kerap menyebutkan bahwa langkah mereka dibesarkan yang salah, kesusahan keuangan, perlakuan orang lain atau situasi yang lain sebagaikan mereka layaknya saat ini ini. Memanglah benar bahwa dalam kehidupan, kita mesti menghadapi banyak perihal di luar kendali kita, tetapi cii-ciri anda tidaklah demikianlah. cii-ciri anda senantiasa merupakan hasil pilihan Anda. 

Ketahuilah bahwa anda memiliki potensi untuk jadi seorang pribadi yang berkarakter, usahakanlah itu. Ciri-ciri, kian lebih apa pun serta dapat jadikan anda seorang pribadi yang mempunyai nilai makin. Ciri-ciri dapat membuat perlindungan semua suatu hal yang anda hargai dalam kehidupan ini. 

Tiap-tiap orang bertanggung jawab atas ciri-cirinya. anda mempunyai kontrol penuh atas cii-ciri anda, berarti anda tidak bisa menyalahkan orang lain atas cii-ciri anda yang jelek dikarenakan anda yang bertanggung jawab penuh. mengembangkan cii-ciri yaitu tanggung jawab pribadi anda.
-->
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-->

Kategori

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pendidikan Terbaik - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template