Headlines News :
Home » » Sekolah Islam Global Islamic School (SD)

Sekolah Islam Global Islamic School (SD)

Written By Unknown on Kamis, 23 Mei 2013 | 02.19


Sekolah Islam, Global Islamic School
Sekolah Islam Global Islamic School (SD) (pendidikan terbaik) -Sekolah Dasar di Sekolah Islam Global Islamic School merupakan sekolah nasional yang bertaraf internasional dengan ciri khas implementasi dasar-dasar ajaran Islam sebagai kultur serta budaya sekolah. 
Dalam penyelenggaraan pendidikan, aktivitas evaluasi di landaskan pada Al Qur’an serta As sunnah yang dalam pelaksanaannya senantiasa mencermati ciri-ciri pendidikan islam yakni “uthlubul ‘ilma minal mahdi ilal lahdi” ( long life education ). Orang tua, Sekolah Islam serta lingkungan masyarakat jadi fasilitator dalam pendidikan anak. Oleh dikarenakan itu komunikasi yang baik pada orang tua serta sekolah dapat amat mendukung pendidikan serta evaluasi anak di sekolah. 

Tujuan pendidikan 

Dengan umum tujuan pendidikan Sekolah Islam Global Islamic School yaitu membentuk manusia yang beriman serta bertakwa pada Allah SWT, berkepribadian serta berakhlak mulia, mandiri serta tanggung jawab, dapat berkompetisi dengan sehat, berilmu pengetahuan, cakap serta terampil saat mengembangkan serta mengamalkan ilmu dan pengetahuan serta teknologi sebagai perwujudan tanggung jawabnya sebagai khalifah di bumi. 

Tujuan pendidikan Sekolah Islam secara spesial yaitu menghasilkan lulusan yang berkepribadian islami, berwawasan global, sensitif, kritis, mandiri, kreatif, serta bertanggung jawab. 

Ciri khas pendidikan SD di Sekolah Islam Global Islamic School 

SD Sekolah Islam Global Islamic School mengintegrasikan nilai-nilai universal islam ke dalam seluruh segi pendidikan di sekolah utamakan penguasaan bekal kehidupan periode saat ini serta hari esok saat mempersiapkan peserta didik berkwalitas unggul yang dilandasi akhlakul karimah. Dalam sistem evaluasi memakai pendekatan evaluasi active integrative. 

Sekurang-kurangnya ada tiga alasan kenapa evaluasi active integrative dikembangkan di SD Sekolah Islam Global Islamic School : 

  1. Karakteristik anakSekolah Islam pada prinsipnya selalu memiluki pengertian yang sama yaitu anak dilahirkan memiliki rasa mau tahu serta imajinasi yang luar biasa. rasa mau tahu merupakan modal basic untuk berkembangnya sikap kritis, namun imajinasi merupakan bekal untuk pengembangan tingkah laku kreatif. 
  2. Hakikat belajar: Belajar yaitu sistem mendapatkan serta membangun arti pada info serta pengalaman yang disaring melewati persepsi, pikiran, serta perasaan siswa. belajar tidaklah sistem menyerap pengetahuan yang telah lantas bentukan guru. pengetahuan dibangun sendiri oleh siswa sebagai pembelajar, diolah dalam pikiran serta perasaan lantas dilukiskan dalam bentuk tingkah laku positif. 
  3. Karakteristik lulusan: Dapat bertahan serta sukses dalam hidup. lulusan primary global islamic school yang diinginkan yaitu generasi yang ; sensitif, mandiri, serta bertanggung jawab. sensitif berarti berpikir tajam, kritis, serta tanggap pada pikiran serta perasaan orang lain. mandiri bermakna berani serta dapat melakukan tindakan tanpa senantiasa bergantung pada orang lain. bertanggung jawab bermakna siap terima akibat dari ketentuan serta tindakan yang di ambil. 

Perihal lain sebagai ciri khas SD Sekolah Islam Global Islamic School yaitu : 

  • Penguasaan ilmu dan pengetahuan sesuai kompetensi tiap-tiap jenjang. 
  • Internalisasi nilai-nilai keimanan serta ketakwaan dalam seluruh segi pendidikan. 
  • Penguasaan bahasa inggris dalam seluruh segi sesuai jenjang. 
  • Dapat membaca Al Qur’an, jadi imam shalat, mengerti ajaran basic islam serta dapat mengamalkannya.
  • Penguasaan computer yang aplikatif dalam beragam kepentingan sesuai jenjang. 
  • Bimbingan serta kursus yang mengarah pada kemandirian, tanggung jawab pada tugas, kekuatan memecahkan problem dengan kreatif sesuai jenjang. 

Kurikulum SD Sekolah Islam Global Islamic School

Kurikulum yang dipakai yaitu kurikulum nasional, serta kurikulum sekolah yang diintegrasikan dengan nilai-nilai universal islam melewati pemahaman, kursus serta bimbingan yang dinamis serta terarah. 


Program sekolah SD Sekolah Islam Global Islamic School

Sekolah Islam melaksanakan seutuhnya kurikulum yang ditetapkan pemerintah dan berikan nuansa global yang dikembangkan sesuai dengan ciri khas sekolah. tak hanya melaksanakan kurikulum pemerintah yang dikembangkan, sekolah juga menyelenggarakan beragam program, yakni : 

  1. Pendidikan akhlak, menumbuhkan serta menanamkan nilai moral/akhlak sejak awal dengan dukungan iklim dam kultur sekolah.  
  2. Pelajaran membaca Al Qur’an. 
  3. Mempergunakan dwi bahasa enalkan serta membiasakan bahasa pengantar ke-2 ( bahasa inggris ). 
  4. Aktivitas keagamaan serta pengamalannya, berbentuk pesantren ramadhan, jadi imam waktu shalat, ceramah agama, proses amaliah ramadhan, zakat fitrah serta maal, berqurban dan lain-lain. 
  5. Computer sebagai media evaluasi saat menambah wawasan. 
  6. Aktivitas ekstrakurikuler di bidang seni, budaya, olahraga, dan seterusnya. 
  7. Evaluasi di luar sekolah, layaknya fieldtrip, out. bound, camping dan seterusnya.

-->
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-->

Kategori

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pendidikan Terbaik - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template